Nomor Call Center Pos Indonesia dan Layanannya

Layanan  call center Pos Indonesia selalu ramai diperbincangkan oleh semua orang. Karena fasilitas ini selalu dibutuhkan oleh semua pelanggan untuk banyak hal yang berkaitan dengan pelayanan pihak pos itu sendiri. Pos Indonesia sendiri mencakup BUMN di bidang pengiriman barang dan dokumen ke seluruh wilayah.

Jika Anda terbiasa berbelanja online, tentu anda tidak akan asing dengan jasa yang ditawarkan oleh jasa pengiriman ini. Di sinilah Anda dapat memeriksa tanda terima secara online untuk memantau keberadaan pengiriman barang yang dipesan.  Menariknya, kini posko tersebut juga menyediakan layanan CS 24 jam.

Layanan ini diberikan sebagai bentuk inovasi perseroan terbatas ini sebagai layanan logistik tertua yang dimiliki oleh negara agar tidak ketinggalan zaman. Jadi jika pada awalnya orang mungkin sering melihatnya sudah ketinggalan zaman, maka berkat  layanan call center Pos Indonesia yang disediakannya membuatnya terlihat lebih modern.

Berbagai Macam Fasilitas Layanan Pos Indonesia

Layanan yang disediakan oleh perseroan terbatas milik negara ini bervariasi. Hal ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan pelanggan yang telah lama menggunakan layanannya. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia di sini, termasuk:

  1. POSERBA, fasilitas ini lebih fokus pada metode one stop shopping dan biasanya tersedia di loket fisik kantor pos. Dengan layanan ini, semua kebutuhan masyarakat terpenuhi. Beberapa kebutuhan yang dapat dipenuhi melalui layanan ini antara lain filateli, kartu ucapan, dan alat tulis. Semuanya ada di sana.
  2. POSARLING, sesuai namanya, selain bekerja di bidang jasa pengiriman pos, ternyata di sini juga menyediakan layanan kebutuhan lainnya. Misalnya, penjualan bea meterai, benda pos, dan tanda terima kiriman dari siapa pun. Sehingga kehadiran call center Pos Indonesia membuatnya lebih dekat dengan masyarakat setempat yang membutuhkan.
  3. Halo Pos 161 adalah saluran telepon yang dapat dihubungi oleh semua orang untuk mendapatkan layanan dan informasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Fasilitas ini dapat digunakan oleh pelanggan setiap saat agar lebih hemat biaya, waktu, dan energi ketika Anda membutuhkan layanan ekspedisi online langsung.
  4. Agen juga merupakan salah satu layanan kantor pos, di mana perusahaan terbuka untuk umum atau siapa saja yang ingin bergabung sebagai agen pos Indonesia. Layanannya sendiri banyak, termasuk tabungan pembukaan, pembayaran pensiun dan potongan, penjualan bea materai, dan banyak lainnya. Jadi fungsinya banyak.

Cara Menghubungi Call Center Pos Indonesia melalui Telepon

Bagi mereka yang membutuhkan bantuan dengan pengiriman paket, maka semua masalah ini dapat langsung diatasi dengan menghubungi layanan pelanggan sekarang. Semua keluhan dan masalah atau semua informasi yang dibutuhkan dapat ditemukan jawabannya dengan mudah melalui layanan. Berikut cara menghubungi mereka.

Salah satunya melalui pesawat telepon langsung menggunakan nomor kantor pos pusat yang hadir berdasarkan kota tujuan. Nomor telepon itu sendiri biasanya tersedia secara online. Jadi Anda dapat menemukan nomornya langsung menggunakan internet dan cukup ketik kata kuncinya.

Selanjutnya,  nomor telepon call center Pos Indonesia akan muncul seketika berdasarkan kantor pusat masing-masing kota yang dibutuhkan. Dari sini Anda bisa menanyakan banyak hal mulai dari kondisi paket yang sudah dikirim atau bahkan saat ingin mengetahui biaya pengiriman barang saat akan menggunakan jasanya.

Jadi Anda tahu berapa banyak uang yang perlu disiapkan untuk membayar ongkos kirim secara langsung. Jadi dalam hal ini untuk menghubungi customer service secara langsung, anda bisa menggunakan nomor 161 sebagai salah satu layanan yang disediakan oleh Halo Pos Indonesia.

Dalam hal ini, jika Anda terbiasa menggunakan layanannya, Anda harus mengingat dan mencatat dengan cermat nomor telepon, agar tidak hilang. Dengan begitu ketika ada masalah terkait pengiriman atau apapun yang belum terselesaikan, maka Anda bisa mendapatkan solusinya di sini.

Hanya saja untuk melakukan panggilan telepon umumnya akan dikenakan tarif lokal seperti biasa. Jadi pastikan Anda memiliki kredit yang cukup saat ingin melakukan panggilan telepon sehingga ketika Anda ingin menanyakan beberapa hal kepada customer service, koneksi tidak terputus.

Cara Menghubungi Call Center Pos Indonesia Melalui Email dan Live Chat

Selain nomor telepon, layanan pelanggan kantor pos juga dapat dihubungi melalui email secara langsung. Ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghemat uang saat menggunakan layanan mereka tetapi tidak ingin keluar dari denyut nadi. Di sinilah setiap pelanggan dapat menghubungi CS secara langsung menggunakan email yang tersedia.

Anda dapat mengajukan keluhan atau menanyakan apa pun melalui alamat email langsung dari ponsel, komputer, atau bahkan perangkat gadget lain yang sudah terhubung oleh internet. Jadi modal di sini hanya koneksi internet, selebihnya anda sudah bisa menghubungi call center Pos Indonesia  melalui email.

Alamat email kantor pos saat ini halopos@posindonesia.co.id. Semua email yang masuk akan dijawab langsung oleh layanan pelanggan. Hanya saja jika Anda menggunakan layanan ini, umumnya Anda harus bersabar karena tentu saja jawabannya lebih lama daripada menghubungi layanan pelanggan melalui telepon.

Selain menggunakan email, Anda juga dapat menghubungi CS yang bertugas melalui live chat. Fitur ini dapat diakses langsung dari situs resmi kantor pos di alamat www.posindonesia.co.id. Cukup tekan menu live chat yang tersedia, maka semua pertanyaan akan dijawab secara langsung.

Fitur ini tersedia di kanan bawah layar di mana Anda akan melihat ada gambar petugas pos Indonesia dan kemudian segera muncul kotak dialog langsung. Dalam kotak dialog, Anda dapat memilih menu yang disediakan oleh kantor pos. Setelah itu tulis pesan dan langsung dijawab.

Cara Menghubungi Call Center Pos Indonesia Melalui Media Sosial

Selain menggunakan beberapa metode di atas, Anda juga bisa mengecek status pengiriman dan menyampaikan keluhan melalui media sosial milik kantor pengiriman secara langsung. Karena saat ini Pos Indonesia sudah lebih maju. Hal ini terbukti dari pelayanan menjadi lebih lengkap karena sudah memiliki media sosial.

Akun FB dapat ditemukan dengan mengunjungi fanpage yang dimiliki langsung oleh Pos Indonesia. Sementara itu, jika ingin menghubungi melalui Twitter, Anda bisa langsung @PosIndonesia agar semua kebutuhan segera terjawab. Tetapi ketika menghubungi melalui Twitter, jam kerja terbatas untuk pelanggan.

Anda hanya akan dilayani dari pukul 08:00 sampai 17:00, itu semua berlaku Senin sampai Jumat. Namun meski begitu, layanan ini cukup membantu Anda untuk memantau status pengiriman barang secara akurat.

Menariknya, tidak hanya FB dan Twitter, ternyata masih ada Instagram. Anda juga dapat menghubungi akun IG resmi ke alamat @posindonesia.ig sehingga admin yang bertanggung jawab akan segera menjawab pertanyaan secara responsif.

Tentu saja, dengan semua fasilitas yang ditawarkan di atas, perusahaan berbeda dan telah berubah lebih baik lagi. Itu sebabnya begitu banyak orang mulai menggunakan layanan mereka lagi. Karena dengan  adanya nomor call center Pos Indonesia yang bisa dihubungi kapan saja membuat konsumen merasa dihargai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.