Upgrade Zoom Meeting : payor.id

Halo semuanya! Zoom Meeting merupakan platform yang sangat populer saat ini karena kita dapat melakukan pertemuan dan rapat dari jarak jauh. Namun, agar bisa menggunakan Zoom secara maksimal, kita harus tahu cara melakukan upgrade Zoom Meeting. Dalam artikel ini, saya akan membahas 20 cara untuk melakukan upgrade Zoom Meeting untuk membuat pengalaman rapat Anda menjadi lebih baik.

1. Mengaktifkan Fitur Virtual Background

Zoom dapat menampilkan virtual background saat Anda melakukan pertemuan. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin menyembunyikan latar belakang yang tidak diinginkan. Untuk mengaktifkan fitur virtual background, buka aplikasi Zoom, masuk ke menu Pengaturan, dan pilih Virtual Background. Sekarang, pilih gambar virtual background yang ingin digunakan.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua versi Zoom memiliki fitur virtual background? Tidak, fitur virtual background hanya tersedia pada Zoom versi 5.2 ke atas.
Apakah semua perangkat mendukung fitur virtual background? Tidak, fitur virtual background hanya tersedia pada perangkat dengan spesifikasi yang memadai dan CPU Intel generasi ke-6 atau yang lebih baru.

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

2. Menggunakan Fitur Breakout Room

Fitur Breakout Room memungkinkan kita untuk memecah kelompok rapat menjadi ruangan yang lebih kecil. Ini sangat berguna jika Anda ingin memisahkan beberapa topik. Untuk mengaktifkan fitur Breakout Room, buka aplikasi Zoom, masuk ke menu Pengaturan, dan pilih Breakout Room. Sekarang, tentukan jumlah ruangan yang dibutuhkan dan Zoom akan secara otomatis mengatur ruangan secara random.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Berapa jumlah maksimum ruangan yang dapat dibuat? Anda dapat membuat hingga 50 ruangan.
Apakah breakout room dapat digunakan pada Zoom gratis? Ya, fitur Breakout Room dapat digunakan pada Zoom gratis.

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

3. Menambahkan Fitur Anotasi untuk Whiteboard

Fitur Anotasi Zoom memungkinkan peserta rapat untuk menambahkan notasi pada whiteboard atau dokumen yang dibagikan. Ini sangat berguna saat Anda ingin menyampaikan ide secara visual. Untuk mengaktifkan fitur Anotasi, buka aplikasi Zoom, masuk ke menu Pengaturan, dan pilih Anotasi. Sekarang, peserta rapat dapat menambahkan anotasi dengan mengklik tombol Anotasi pada toolbar.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua versi Zoom memiliki fitur Anotasi? Ya, fitur Anotasi tersedia pada semua versi Zoom.
Apakah fitur Anotasi tersedia pada Zoom Webinar? Tidak, fitur Anotasi tidak tersedia pada Zoom Webinar.
đŸ”¥TRENDING:  Cara Download Video Shopee di Xiaomi : beadaily.com

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

4. Mengubah Ukuran Tampilan Galeri Video

Zoom memungkinkan tampilan galeri video menjadi lebih besar atau lebih kecil. Ini sangat berguna saat Anda ingin fokus pada peserta rapat tertentu. Untuk mengubah ukuran tampilan galeri video, buka aplikasi Zoom, masuk ke menu Pengaturan, dan pilih Video. Sekarang, pilih antara Tampilan Galeri atau Tampilan Aktif.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua versi Zoom memiliki fitur Tampilan Video? Ya, fitur Tampilan Video tersedia pada semua versi Zoom.
Berapa jumlah peserta rapat yang bisa ditampilkan dalam Tampilan Galeri? Anda dapat menampilkan hingga 49 peserta rapat dalam Tampilan Galeri.

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

5. Menambahkan Fitur Polling

Fitur Polling Zoom memungkinkan Anda untuk membuat jajak pendapat selama rapat. Ini sangat berguna jika Anda ingin mendapatkan pendapat peserta rapat. Untuk menambahkan fitur polling, buka aplikasi Zoom, masuk ke menu Pengaturan, dan pilih Polling. Sekarang, pilih pertanyaan yang ingin diajukan dan hasil jajak pendapat akan ditampilkan di layar Anda.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua versi Zoom memiliki fitur Polling? Tidak, fitur Polling hanya tersedia pada Zoom versi 5.2 ke atas.
Apakah hasil jajak pendapat dapat dilihat oleh peserta rapat? Ya, hasil jajak pendapat dapat dilihat oleh seluruh peserta rapat.

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

6. Menggunakan Fitur Audio dan Video

Zoom memungkinkan Anda untuk memilih audio dan video yang ingin digunakan selama rapat. Ini sangat berguna jika Anda ingin meningkatkan kualitas suara dan gambar. Untuk mengaktifkan fitur audio dan video, buka aplikasi Zoom, masuk ke menu Pengaturan, dan pilih Audio dan Video. Sekarang, pilih perangkat audio dan video yang ingin Anda gunakan.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua perangkat audio dan video dapat digunakan pada Zoom? Tidak, tidak semua perangkat audio dan video dapat digunakan pada Zoom. Pastikan perangkat audio dan video Anda mendukung dengan baik.
Apakah Anda dapat mengubah perangkat audio dan video selama rapat? Ya, Anda dapat mengubah perangkat audio dan video selama rapat.
đŸ”¥TRENDING:  Pola Not Balok dalam Musik: Mengungkap Kreativitas Lewat Notasi : tambahpinter.com

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

7. Menambahkan Fitur Chat

Zoom memungkinkan Anda untuk berchat dengan peserta rapat. Ini sangat berguna jika Anda ingin berkomunikasi secara pribadi dengan peserta tertentu. Untuk mengaktifkan fitur chat, buka aplikasi Zoom, masuk ke menu Pengaturan, dan pilih Chat. Sekarang, klik tombol Chat yang terletak di bawah layar Anda untuk memulai chat dengan peserta rapat.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah chat dapat dilakukan selama rapat berlangsung? Ya, chat dapat dilakukan selama rapat berlangsung.
Apakah chat dapat dilakukan secara privat? Ya, chat dapat dilakukan secara privat dengan peserta tertentu.

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

8. Menambahkan Fitur Rekaman Rapat

Zoom memungkinkan Anda merekam rapat agar dapat ditonton ulang atau dibagikan kepada orang lain. Ini sangat berguna jika Anda tidak dapat menghadiri rapat atau ingin membagikan rapat kepada orang lain. Untuk mengaktifkan fitur rekaman rapat, buka aplikasi Zoom, masuk ke menu Pengaturan, dan pilih Rekaman. Sekarang, klik tombol Rekam rapat untuk memulai merekam rapat.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua versi Zoom memiliki fitur Rekaman? Ya, fitur Rekaman tersedia pada semua versi Zoom.
Apakah rekaman rapat dapat disimpan di cloud? Ya, rekaman rapat dapat disimpan di cloud Zoom dan diunduh di kemudian hari.

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

9. Menambahkan Fitur Whiteboard

Fitur Whiteboard Zoom memungkinkan Anda untuk berbagi gambar atau dokumen dengan peserta rapat. Ini sangat berguna jika Anda ingin menunjukkan presentasi atau diagram. Untuk mengaktifkan fitur Whiteboard, buka aplikasi Zoom, masuk ke menu Pengaturan, dan pilih Whiteboard. Sekarang, klik tombol Share Screen dan pilih Whiteboard untuk memulai berbagi gambar atau dokumen.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua versi Zoom memiliki fitur Whiteboard? Ya, fitur Whiteboard tersedia pada semua versi Zoom.
Apakah peserta rapat dapat menambahkan notasi pada Whiteboard? Ya, peserta rapat dapat menambahkan notasi pada Whiteboard yang dibagikan.

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

đŸ”¥TRENDING:  Jasa Pengiriman Motor Jogja ke Sulawesi : Jogjajntcargo.com

10. Menambahkan Fitur Pin Participant

Fitur Pin Participant memungkinkan Anda untuk memprioritaskan peserta rapat tertentu dan membuatnya selalu tampil di tampilan utama. Ini sangat berguna jika Anda ingin fokus pada beberapa peserta rapat tertentu. Untuk mengaktifkan fitur Pin Participant, buka aplikasi Zoom, klik tombol More di kanan bawah layar dan pilih Pin. Sekarang, pilih peserta rapat yang ingin di-pin dan ia akan selalu muncul di tampilan utama.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua versi Zoom memiliki fitur Pin Participant? Ya, fitur Pin Participant tersedia pada semua versi Zoom.
Berapa jumlah peserta rapat yang bisa di-pin? Anda dapat men-pin hingga 9 peserta rapat.

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

11. Menambahkan Fitur Waiting Room

Fitur Waiting Room Zoom memungkinkan Anda untuk memeriksa peserta rapat sebelum mereka bergabung ke dalam rapat. Ini sangat berguna jika Anda ingin mengendalikan siapa yang dapat bergabung ke dalam rapat Anda. Untuk mengaktifkan fitur Waiting Room, buka aplikasi Zoom, masuk ke menu Pengaturan, dan pilih Waiting Room. Sekarang, aktifkan fitur Waiting Room dan Zoom akan memungkinkan Anda untuk memilih siapa yang dapat bergabung ke dalam rapat Anda.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Berapa jumlah peserta rapat yang dapat masuk ke dalam Waiting Room? Anda dapat mengatur jumlah peserta rapat yang dapat masuk ke dalam Waiting Room.
Dapatkah peserta rapat meminta untuk masuk ke dalam Waiting Room? Tidak, peserta rapat tidak dapat meminta untuk masuk ke dalam Waiting Room.

Untuk lebih jelasnya, lihat video tutorial di sini.

12. Menggunakan Fitur Share Screen

Fitur Share Screen Zoom memungkinkan Anda untuk berbagi layar dengan peserta rapat. Ini sangat berguna jika Anda ingin menunjukkan presentasi atau dokumen. Untuk mengaktifkan fitur Share Screen, buka aplikasi Zoom, klik tombol Share Screen dan pilih layar yang ingin Anda bagikan.

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah semua versi Zoom memiliki fitur Share Screen? Ya, fitur Share Screen tersedia pada semua versi Zoom.
Berapa jumlah peserta rapat yang dapat melihat layar yang dibagikan? Semua peserta rapat akan dapat melihat layar yang dibagikan.

Unt

Sumber :