Nomor Call Center PLN Jika Ada Masalah

Keberadaan nomor call center PLN  memudahkan warga untuk menghubungi perusahaan listrik Negara ketika ingin mengadu atau menanyakan fasilitas yang disediakan. Sesuai namanya, perusahaan ini dijalankan oleh negara sehingga seluruh tenaga listrik di tanah air diurus oleh perusahaan.

Karena memiliki tanggung jawab yang besar terkait listrik, tentunya perusahaan ini harus lebih aktif dalam memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan setia. Salah satunya adalah dengan memberikan cara termudah bagi konsumen ketika ingin menghubungi mereka langsung melalui call center.

Nomor  telepon call center PLN yang dapat dihubungi 123. Dengan jumlah tersebut setiap konsumen dapat menemukan informasi dan mengeluhkan segala hal yang berkaitan dengan layanan kelistrikannya. Oleh karena itu, agar lebih jelas masalah apa saja yang bisa diadu melalui angka tersebut, sebaiknya simak penjelasannya di sini.

Deskripsi Layanan PLN 123 Bebas Pulsa

Hampir seluruh masyarakat Indonesia tentu tidak bisa lepas dari jasa perusahaan listrik ini. Karena setiap orang membutuhkan listrik untuk memenuhi kebutuhan. Oleh karena itu, untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen, dibuatlah nomor telepon yang dapat digunakan oleh semua orang.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, layanan nomor telepon disediakan untuk menjaga kualitas dan kepuasan warga negara Indonesia. Dengan semakin banyaknya pengguna listrik, memaksa perusahaan listrik ini untuk lebih siap meningkatkan kualitasnya.

Ketika kualitas menurun, otomatis banyak pelanggan yang menjalankan dan beralih menggunakan tenaga surya. Oleh karena itu, kehadiran fasilitas call center PLN  diharapkan agar pelanggan merasa puas dengan segala layanan yang diberikan. Yang menarik adalah Anda dapat menggunakan layanan ini selama 24 jam.

Jadi layanan ini benar-benar tidak terbatas dan bebas pulsa untuk menjaga kepuasan pelanggan yang ingin bertanya atau bahkan mengeluh tentang kurangnya fasilitas dari perusahaan ini. Melalui layanan ini, konsumen juga dapat memesan fasilitas tertentu secara langsung.

Misalnya, ingin mengganti daya listrik, memasang sambungan baru dan sementara, atau bahkan hanya ingin melaporkan ketika ada gangguan tertentu. Tak hanya itu, melalui sambungan ini juga pelanggan dapat mengetahui tagihan listrik setiap bulannya tanpa harus mengunjungi kantor dinas.

Contoh Gangguan Listrik yang Dilaporkan ke Call Center PLN

Berbicara contoh gangguan, sebenarnya tidak ada batasan keluhan bagi konsumen yang ingin melaporkan masalah tersebut kepada PLN. Karena tentunya setiap masalah yang disebabkan oleh listrik sangat mempengaruhi aktivitas sehari-hari masyarakat, terutama pada malam hari. Berikut adalah contoh masalah yang dapat diatasi adalah:

  1. Kegagalan daya adalah salah satu jenis masalah yang paling menjengkelkan. Masalah mematikan lampu ini bisa saja terjadi karena sumber daya hilang dari mesin tengah. Sehingga membuat konsumen tidak memiliki daya listrik dan akhirnya lampu padam.
  2. Lonjakan daya juga merupakan masalah listrik yang paling mengganggu karena dapat membuat tegangan meningkat hingga 2 kali ukuran yang dimaksudkan. Penyebab masalah ini biasanya terjadi akibat sambaran petir yang membuat tegangan terganggu.
  3. Saat mengalami masalah daya SAG, Anda bisa langsung menghubungi call center PLN karena masalah ini tidak bisa dianggap remeh. Ketika masalah ini terjadi ketika tegangan tinggi, atau bahkan tegangan turun menjadi 80%, maka Anda harus melaporkannya. Gangguan ini terjadi karena Anda menggunakan listrik di luar dayanya.
  4. Salah satu masalah yang paling umum tetapi jarang terjadi adalah tegangan di atas dan di bawah. Meskipun tidak menyebabkan lampu padam, namun sayangnya masalah ini dapat menyebabkan masalah yang sedang berlangsung. Artinya, peralatan elektronik di rumah menjadi cepat rusak.
  5. Masalah listrik lain yang dapat disampaikan adalah kebisingan saluran listrik. Saat itulah gelombang listrik bermasalah karena banyak hal. Misalnya, karena proses instalasi listrik tidak sesuai, ada gangguan frekuensi radio, dan sambaran petir sekaligus.

Panduan Menghubungi Call Center PLN

Ada banyak masalah yang bisa dilaporkan ke layanan PLN sekaligus. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika mengalami masalah listrik di rumah atau di tempat lain. Kemudian Anda dapat menghubungi perusahaan melalui online, kemudian berbagai macam masalah segera diselesaikan. Berikut cara menghubungi call center:

  1. Untuk menghubungi kantor pusat dapat menghubungi 123. Cara ini terbukti efektif dalam membantu mengatasi masalah kelistrikan di rumah sebelum menggunakan jasa tukang listrik dengan biaya tinggi. Jadi, sampaikan saja keluhannya, kemudian petugas PLN langsung terjun ke lokasi masalah. Layanan ini dapat diakses 24 jam.
  2. Selain nomor 123, Anda juga bisa menggunakan kode area untuk menghubungi call center PLN. Cara menambahkan kode area tempat tinggal Anda dan diikuti dengan angka 123. Metode ini terbukti lebih cepat ditangani secara langsung daripada hanya menekan tombol 123.
  3. Semua masalah dan keluhan listrik juga dapat diatasi dengan menghubungi PLN melalui layanan email. Anda dapat menghubungi mereka melalui pln123@pln.co.id atau memeriksa langsung melalui situs web resmi di pln.co.id. Di sinilah setiap masalah akan ditanggapi dengan cepat.
  4. Cara lain untuk menghubungi perusahaan ini adalah melalui media sosialnya secara langsung. Jadi ada banyak cara untuk berkomunikasi dengan perusahaan ini. Salah satunya melalui Facebook dan Twitter. Semua kritik terhadap saran dapat disampaikan langsung melalui @pln_123 atau PLN 123.

Keuntungan Layanan Call Center PLN

Berkat fasilitas call center yang disediakan oleh BUMN, tentunya memberikan banyak manfaat bagi seluruh pelanggan dan karyawan. Itulah sebabnya layanan ini dianggap sebagai solusi terbaik untuk menyelesaikan semua masalah listrik dengan cepat. Berikut kelebihannya!

  1. Kehadiran layanan terbaru ini membuat semua fasilitas perusahaan ini semakin terpusat. Karena dengan menekan 1 nomor telepon, seluruh pelanggan dapat menghubungi langsung kantor PLN pusat untuk menyampaikan keluhan atau saat ingin menambah fasilitas pelayanan di rumah.
  2. Karena sistemnya terpusat, hal ini membuat call center PLN lebih terintegrasi pelayanannya. Itu berarti perusahaan ini lebih modern karena siapa pun dapat menghubungi kontak resmi mereka secara langsung tanpa henti tanpa harus membayar kredit sekaligus. Jadi tidak ada batasan kelas di sini karena semuanya dilayani.
  3. Berkat layanan terbaru ini memudahkan semua pelanggan untuk memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus keluar rumah. Menariknya, fasilitas ini dapat diakses oleh semua orang tanpa kredit. Jadi siapa pun yang ingin meminta bantuan secara langsung tidak perlu memikirkan biaya menghubunginya karena semuanya gratis.

Melihat penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa semua masalah kelistrikan saat ini dapat diatasi dengan lebih mudah dan praktis. Cukup melalui telepon dan tekan telepon call center PLN 123  bebas pulsa, maka semua masalah kelistrikan bisa langsung teratasi kapan saja tanpa henti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.